Cara Memilih Destinasi yang Cocok Dikunjungi Remaja



Traveling sejak usia remaja tentunya patut untuk dicoba. Nah, agar traveling lebih menyenangkan, ada beberapa cara untuk memilih destinasi yang cocok dikunjungi saat remaja. Apa saja ?

Mumpung masih muda dan banyak waktu, manfaatkanlah untuk traveling. Pilihlah destinasi yang tepat agar liburan lebih seru dan bermakna. Berikut cara memilih destinasi yang cocok dikunjungi remaja:


1. Aman

Sebelum menentukan pilihan destinasi, sebaiknya kamu cari tahu dulu mengenai keamanan daerah tersebut. Bagaimana tingkat kriminalitasnya dan apakah tempat tersebut sedang rawan bencana atau tidak. Selain itu, hindari berlibur ke tempat yang sedang dilanda konflik.

2. Murah

Liburan seru tidak harus ke tempat yang mahal. Banyak destinasi murah atau bahkan gratis yang cocok untuk dikunjungi remaja. Dengan mengunjungi tempat yang murah, tidak perlu menggunakan banyak uang dari orangtua atau menabung terlalu lama untuk jalan-jalan.

Banyak kota di Indonesia yang terkenal ramah untuk kantong para traveler. Misalnya saja Yogyakarta, untuk penginapan sendiri ada yang harganya mulai dari Rp 70.000. Untuk tiket masuk tempat wisata juga rata-rata di bawah Rp 50.000.

3. Sesuai dengan minat dan bakat

Agar tidak jenuh selama traveling, pilihlah destinasi yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Siapa tahu kamu bisa bertemu sesama remaja dengan minat yang sama. Asyik kan!

Jika kamu suka aktivitas fisik datanglah ke tempat yang menyediakan fasilitas outbound, hiking atau rafting. Jika kamu tertarik dengan hal-hal berbau seni budaya, datang saja ke berbagai museum keren atau nonton pertunjukan teater.

4. Banyak hiburan

Datanglah ke destinasi yang punya banyak pilihan hiburan dan lokasinya berdekatan. Hal ini bisa menambah seru liburan karena semakin banyak destinasi yang bisa dikunjungi.

Misalnya di Bali, bisa main di pantai, nonton pertunjukan tari lalu nongkrong di cafe bersama teman-teman. Atau di Solo, dimana kamu bisa banyak belanja barang murah di Pusat Grosir Solo (PGS) lalu langsung wisata kuliner di Galabo yang berada tepat di seberangnya.

5. Mudah diakses

Walaupun memiliki semangat berapi-api, kamu tidak perlu menempuh perjalanan jauh dan sulit untuk merasakan liburan yang asyik. Destinasi liburan seru seperti theme park, kebun binatang atau museum keren banyak berada di tempat yang aksesnya mudah.

Pilihlah destinasi yang masih bisa diakses dengan kendaraan umum, yang tak jauh dari pusat kota. Hal ini dilakukan agar orangtua tidak terlalu cemas karena telah mengizinkan kamu traveling. Selain itu kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama di tempat liburan, bukan di perjalanan.




Sumber : http://travel.detik.com/read/2015/01/15/113017/2804035/1048/2/cara-memilih-destinasi-yang-cocok-dikunjungi-remaja


Comments