TESTIMONI

“Dulu, saya orang yang takut ketinggian. Tapi, ketakutan itu ‘kalah’ oleh keinginan kuat untuk bisa naik pesawat terbang. Sayang, ekonomi keluarga waktu dulu belum memungkinkan saya bisa naik pesawat. Hingga akhirnya, ketakutan itu hilang saat saya berhasil menaklukkan keterbatasan ekonomi dan bisa terbang perdana dari uang sendiri. Buku ini mengulik ingatan masa kecil saya, sekaligus mengingatkan kembali, bahwa cita-cita setinggi langit itu bisa kita raih! Baca dan terbanglah mengangkasa, maka ‘di atas’ kita akan melihat banyaknya tantangan kehidupan mengecil ‘di bawah’ setelah berhasil kita taklukkan. Selamat Pak Soesanto Goentoro, Anda berhasil jadi ‘pilot’ yang bakal membawa banyak impian jadi nyata!”

Agoeng Widyatmoko
Pemimpin Redaksi Majalah “LuarBiasa”, Founder Jasa Komunikasi DapurTulis, Seorang Penikmat Tawa, Cinta, dan Bahagia

“Buku Aircraft in You membuat saya segera meneliti ‘the Aircraft in Me’ yang di sela-sela dan lika-liku kehidupan sering kita lupakan. Padahal, inilah cara unik untuk menjadi manusia yang bahagia dengan membagikan cintanya—dengan menulis buku sejenis ini. Kebahagiaan yang kita miliki tidak akan berkurang karena kita membagikannya kepada orang lain, dan penulis buku ini jelas-jelas mengerti soal ini. Salut!”

Alexandra Dewi
Lifestyle Observer, Managing Director Sun Hope Indonesia,
Author of National Bestselling Book “Hermes Temptation” & “I Beg Your Prada”

“Luar biasa! Itu kata-kata pertama yang keluar dari mulut saya ketika selesai membaca buku ini. Buku ini menyadarkan kita akan banyak hal yang seringkali kita anggap sepele atau kurang bermakna dalam hidup, yang akhirnya kita abaikan namun sesungguhnya penting adanya. Buku ini dapat menjadi panduan pengembangan diri untuk lebih maju, serta mengajarkan kita untuk berani bermimpi besar dan bagaimana cara mewujudkan mimpi tersebut menjadi sebuah kenyataan. Sebagai salah seorang yang berkecimpung langsung dalam dunia penerbangan, saya merasa Soesanto Goentoro mampu menyampaikan setiap detail pesawat dan merelasikannya dengan kehidupan kita sehari-hari. Sungguh suatu hal yang menurut saya sekali lagi ‘luar biasa’. Marilah kita bersama-sama terbang dan mengggapai mimpi, tentunya dengan buku ini sebagai ‘boarding pass’ yang harus setiap 'penumpang mimpi' miliki. Salam terbang!”
~ Devina Tjio
Flight Attendant, Traveler, and a Dreamer

“TERBANG adalah kata yang tepat untuk menggambarkan isi buku ini. Penulisnya paham benar bahwa sejatinya tiap manusia punya kapasitas untuk terbang melesat menembus awan, atau malah terjerembab jatuh ke bumi tapi bukan membumi. Setiap bagian pesawat berhasil digambarkan dengan cantik dan dengan perumpamaan yang menarik. Esensinya adalah bagaimana bercermin dari keberadaan sebuah pesawat terbang yang membawa kita melangit menggapai harapan, mimpi, dan kenyataan. Sebagai pengajar yang sering juga menyisipkan pesan motivasi pada para peserta pembelajaran, dan sebagai trainer komunikasi politik yang memang harus membangkitkan kapasitas kemampuan literasi politik para komunikator politik, maka menurut saya buku ini bisa menjadi referensi yang bisa membangkitkan adrenalin politik supaya bersinar di media. Meski begitu, mereka tetap harus terus mengakar ke publik.”
~ DR. Lely Arrianie
Pakar Komunikasi Politik, Ketua Program Pascasarjana Komunikasi Universitas Jayabaya Jakarta, dan Dosen Komunikasi Fisip Universitas Bengkulu

“Buku Aircraft in You ini sangat unik. Penulis dapat menjelaskan dengan apik bagaimana menggapai mimpi-mimpi dalam kehidupan dengan membangun motivasi intrinsik melalui analogi penerbangan dan peralatan pada pesawat. Analogi tersebut mengajak kita masuk dalam kehidupan kita dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi dalam diri kita untuk meraih mimpi dengan semangat namun tetap nyaman. Motivasi instrinsik yang coba dibangun oleh penulis melalui buku ini memudahkan pembaca untuk menelusuri tentang apa yang sudah dilakukan dan belum dilakukan dalam menggapai mimpi dan menentukan tipping point mana yang harus dipencet untuk bisa terbang tinggi!”
~ DR. Laila EH
Consultant (Corporate Culture, Performance Management System & SCMM) dan Lecturer

“Salah satu bagian favorit saya dalam buku ini adalah saat penulis membuka mata pembacanya dengan kenyataan yang dialami masyarakat kita saat ini. Mayoritas orang hidup dengan kekosongan jiwa dan hanya menjalani rutinitas bekerja untuk mendapatkan uang. Kita sudah melupakan impian masa kecil dan bahkan tidak pernah memiliki cita-cita. Anak muda generasi sekarang lebih asyik menjadi trend-follower ketimbang menjadi trend-setter. Dalam buku ini Soesanto Goentoro menyadarkan kita akan pentingnya ‘bermimpi’ sedari dini. Tidak tanggung-tanggung beliau mengajak pembacanya untuk bermimpi setinggi langit dan ‘break the limit’.  It was such an amazing opportunity to meet a person who live the life itself through his dreams.”
~ Elizabeth T Santosa
Psychologist, Lecturer, Public Speaker, and Feminist

“Saya membaca bab demi bab dalam buku Aircraft In You ini dengan sangat antusias. Mengapa? Karena tiba-tiba terlintas sadar bahwa saya telah melewati sejumlah pengalaman berharga, yaitu terbang di dalam pesawat tanpa memaknainya sama sekali alias TIDUR LELAP! Jika direfleksikan terhadap upaya meraih MIMPI, maka sikap itu sama dengan membiarkan cita-cita saya terlihat indah hanya dalam wujud bunga tidur. Ketika terjaga, ternyata saya bukanlah sang Pilot yang telah berhasil membawa pesawat menuju tujuannya! Buku yang sangat impressive! Pak Soesanto Goentoro ‘mengetuk’ setiap asa yang ada di hati pembaca untuk segera ditransformasikan menjadi TEKAD kuat—serupa komponen Elevator pesawat di sayap ekor sisi belakang—berbentuk kecil namun yang justru mampu menaikturunkan pesawat berbobot berat. Buku yang penting untuk dibaca! Agar NIATAN dengan didukung analogi dari sejumlah elemen penting aircraft lainnya, akan menjadikan Anda seorang Pilot yang piawai menerbangkan harapan, impian, dan cita-cita sampai berwujud nyata di destinasinya.”
~ Pauline Leander
Trainer, Ghostwriter, Traveler, and A Dreamer
Penulis Buku “Warung Bu Sastro”

“Aircraft in You adalah buku yang jenius! Buat pilot-pilot kehidupan ini, nyali besar, lulus ujian penerbangan, penglihatan yang tajam, dan kecermatan saja tidak akan ada artinya kalau tidak tekun. Bahkan, ketekunan pun bisa mengatasi awan cumulo—yang panjangnya bisa lebih dari 6000 meter—yang  paling ditakuti para pilot karena dapat menimbulkan badai. Demikian pula dalam kehidupan ini, kalau kita punya ketekunan dan keuletan, masalah sebesar apa pun bisa kita atasi, seperti dibuktikan oleh penulis buku ini.”
~ Eni Kusuma
Mantan TKW di Hong Kong, Pendiri Bimbingan Belajar Rumah Cerdas,
Penulis Buku Bestseller “Anda Luar Biasa!!!”

“Are you ever afraid when you fly? Inspirasi yang diberikan Soesanto Goentoro sangatlah masuk akal. Saya menemukan bahwa rasa takut terbang ibarat ketidakpastian seseorang untuk maju dan berkembang. Menemukan kembali diri Anda melalui buku ini tidak hanya menggiring Anda untuk semakin mengenal tujuan hidup, namun juga membantu Anda untuk siap tinggal landas secepat yang Anda inginkan.”
~ Amelia Hirawan
Psikolog Sinergilife Consultant
Penulis Buku “Breatsfeeding-A Story about Sharing Love”

“Perjalanan hidup seseorang memerlukan navigasi, seperti halnya penerbangan pesawat yang membutuhkan penentuan kedudukan dan arah perjalanan dari satu titik ke titik lainnya, agar sampai pada tujuan dengan baik. Semua ladang usaha yang kita lakukan diawali dengan NIAT. Jika NIAT-nya baik, maka hasilnya pun akan baik. Navigasi seperti NIAT-lah yang menggerakkan kita untuk beraksi, melangkah mencapai tujuan. NIAT-lah yang menentukan arah kita melangkah. Saya menyukai buku ini terutama cerita ‘Destinantion: Raih Mimpi Setinggi Langit’. Kita sebagai Pilot dalam perjalanan kehidupan harus menentukan koordinat ‘mimpi’ dan mengatur ketinggian ‘mimpi’ agar dapat dicapai dan lolos dari perjalanan ‘bergelombang’ hingga tiba di ‘kampung kesuksesan’. Nikmati buku ini untuk menavigasi kesuksesan Anda.”
~ Antoni Ludfi Arifin
Dosen, Manajer Produksi sebuah Perusahaan Farmasi,
Penulis Buku “Demi Waktu”, “Be a Writer”, dan “Be a Reader”

“Ide tulisan cemerlang yang belum pernah saya temukan sebelumnya. Merajut komponen-komponen pesawat dengan komponen-komponen kehidupan, dan kemudian memadukannya dengan pengalaman pribadi serta contoh real yang  membawa kita serasa terbang menuju impian.”
~ Rianti Setiadi
Dosen Statistik Universitas Indonesia, Penulis Buku “Cerita Mereka Cerita Kita”, “Air Mata”, & “Rangkaian Penggal Perjalanan”

“Manusia belajar dari alam, mulai dari menciptakan roda, sayap, navigasi, dan berbagai sistemnya tersimpan kebijaksanaan umat manusia selama jutaan tahun. Dari pendalaman yang sedemikian lama, kita tidak hanya dapat memindahkan diri dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih cepat dan aman, tetapi juga mempelajari kebijakan di dalamnya yang bisa diterapkan dalam hidup sehari-hari, untuk membantu kita mentransformasikan nasib kita dari satu kondisi ke kondisi lain yang kita inginkan. Selamat dan sukses atas terbitnya Aircraft in You ini”
~ William Yang
Senior Consultant at Think Different Consulting Firm
Penulis Buku “Secrets of the Dragon”

“Asli, dari seribu buku yang pernah saya baca, buku jenis begini baru nemu satu, Lanka dan wuiiih... memotivasi dan menggemaskan syaraf intelektual saya! Dan kelihatannya, maskapai penerbangan wajib menghadiahkan buku ini masing-masing ke penumpang pesawatnya!”
~ Barth Padatu
Motivator WOW, Dosen, & Penulis Buku “Menulis Seajaib Jin Aladin”



Comments