5 Jenis Obat Ini Penting Dibawa Saat Traveling




Banyak hal yang bisa terjadi saat traveling. Meski tak diinginkan, penyakit acapkali datang dan mengganggu agenda perjalanan. Untuk mencegah hal itu terjadi, ada 5 jenis obat yang wajib Anda bawa. Apa saja?

Obat-obatan pribadi adalah hal yang wajib Anda bawa saat traveling. Banyak hal bisa terjadi mulai dari mabuk laut atau udara, sampai terkena flu karena udara dingin.

Oleh karena itu, setidaknya ada 5 jenis obat yang wajib Anda bawa saat traveling. Berikut daftarnya:

1. Parasetamol

Parasetamol pada dasarnya adalah obat analgesik populer untuk melegakan sakit kepala, sampai demam. Parasetamol digunakan dalam sebagian besar obat flu. Parasetamol tersedia dalam bentuk tablet, dan bisa dibeli di apotek.

2. Obat anti diare

Traveling ke sebuah tempat, kurang afdol rasanya jika tidak berwisata kuliner. Namun tak semua makanan tergolong bersih, tak semuanya pula cocok dengan perut masing-masing traveler. Oleh karena itu, obat anti diare wajib dibawa saat bepergian. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet atau sirup.

3. Dekongestan

Saat traveling ke tempat yang lebih dingin, dekongestan adalah obat yang sebaiknya Anda bawa. Flu dan batuk bisa jadi menghampiri Anda saat udara bertambah dingin.

Dekongestan adalah obat yang menyusutkan selaput hidung yang membengkak, sehingga Anda lebih mudah untuk bernafas. Mayoritas obat flu dan batuk mengandung dekongestan.

4. Obat anti mabuk

Perjalanan bisa dilakukan lewat darat, laut, atau udara. Ketahanan tubuh tiap traveler berbeda dalam menyiasati perjalanan ini. Oleh karena itulah, sebaiknya Anda membawa obat anti mabuk.

Obat anti mabuk biasanya tersedia dalam bentuk tablet, dan bisa dibeli di apotek. Ini mencegah agar Anda tidak pusing atau bahkan muntah saat perjalanan.

5. Anti alergi

Ada traveler yang alergi terhadap udara dingin, ada pula yang alergi terhadap makanan tertentu seperti udang. Bawalah selalu obat anti alergi saat Anda bepergian. Munculnya alergi bisa jadi sangat menganggu aktivitas traveling.



Sumber : http://travel.detik.com/read/2015/01/14/155053/2803310/1382/5-jenis-obat-ini-penting-dibawa-saat-traveling

Comments