5 Persiapan untuk Penerbangan Panjang




Penerbangan panjang bisa sangat menjemukan. Oleh karenanya, persiapan Anda tidak boleh main-main. Cek lima poin berikut sebelum terbang.



#1 Persiapkan hiburan

     Dalam penerbangan panjang, kemungkinan besar pesawat Anda menyediakan beberapa koleksi film yang bisa ditonton. Tapi ini bukan jaminan - apalagi jika Anda menggunakan maskapai ekonomis. Jadi, persiapkan gadget Anda. Periksa baterai laptop, iPad, atau apapun itu. Unduh beberapa buku atau film baru untuk menemani Anda.
#2 Jaketmu, andalanmu
   Malam di kabin pesawat bisa jadi teramat dingin. Jadi, gunakanlah jaket. Kalau perlu, kenakan sejak awal. Selain berfungsi menghangatkan badan, jaket dengan banyak kantung membuat beberapa hal menjadi lebih praktis. Misalnya, Anda bisa menaruh dompet, pemutar MP3, hingga telepon selular di kantung-kantungnya, sehingga Anda tidak perlu repot mengeluarkan satu-persatu ketika nmelewati pemeriksaan x-ray. Ketika terbang, Anda bisa melipat dan menaruhnya di bawah jok depan, atau di bagasi atas kepala.
#3 Posisi menentukan relaksasi
    Pesan kursi yang persis berada di samping pintu darurat. Kursi di deret tersebut biasanya memiliki ruang untuk kaki yang lebih luas. Jika Anda tidak mau mengeluarkan biaya lebih, cobalah meminta dengan sopan ketika check-in.
Pilihan kedua adalah duduk di deret belakang. Biasanya, petugas maskapai akan menempatkan penumpang yang bepergian dengan anak-anak agak ke depan. Jadi, semakin jauh Anda, semakin kecil pula volume tangisan dan rengekan mereka.
Yang ketiga adalah persoalan letak tempat duduk. Jika Anda terbang malam, atau terbang melintas lautan, sebaiknya tidak usah memesan kursi dekat jendela karena tak ada yang bisa dilihat. Ini artinya Anda dapat berlalu-lalang ke toilet tanpa mengganggu penumpang lain.
#4 Tinggalkan alkohol
   Alkohol mungkin dapat meredakan kepanikkan, tapi hindarilah karena ia hanya akan membuang cairan tubuh. Dalam penerbangan panjang, Anda tidak ingin dehidrasi. Ganti alkohol dengan jus atau air mineral. Anda akan lebih segar ketika mendarat.
#5 Berusaha untuk tidur
    Nyatanya, tak semua orang dapat terlelap dengan mudah di pesawat. Untuk penerbangan panjang, bawalah bantal leher, penutup mata, dan koleksi musik yang menenangkan. Tapi sebelum itu, Anda perlu kembali ke poin tiga. Sebisa mungkin, jangan pilih kursi yang posisinya terjepit di tengah-tengah.




Sumber : http://www.readersdigest.co.id/travel/traveler/5.persiapan.untuk.penerbangan.panjang/006/002/121

Comments

Popular Posts