Cara Menghindari Mual Di Dalam Pesawat

   


Gerakan pesawat dapat menyebabkan Anda mual. Tetapi, sebenarnya kondisi itu bisa dicegah jika tepat memesan kursi.
Mual saat naik pesawat sering disebut airsickness dan sulit dihindarkan, terutama jarak jauh. Tetapi, pemilihan kursi dan langkah-langkah tepat seperti berikut ini dapat mengurangi rasa mual.

1. Langkah pertama
    Pilih kursi yang tidak sejajar dengan sayap untuk meminimalkan Anda merasakan gerakan pesawat. Hal ini karena mual sering terjadi pada penumpang yang duduk sejajar dengan sayap pesawat.
2. Langkah kedua
    Tanyakan ukuran pesawat sebelum memesan kursi penumpang. Jika ukuran pesawat kecil, maka gerakan dan turbulensi akan lebih terasa. Sedangkan, pesawat yang lebih besar dilengkapi stabilizer, sehingga membantu mengurangi gerakan pesawat dirasakan penumpang.
3. Langkah ketiga
   Pilih tempat duduk di dekat jendela pesawat. Melihat pemandangan cakrawala dapat membantu mengurangi rasa mual dan pusing. Oleh karenanya jangan tidur siang jika melakukan penerbangan malam, karena lebih baik menggunakan waktu tidur di malam hari yang pemandangannya tidak terlihat.
4. Manfaatkan fasilitas kursi penumpang
    Nyalakan AC atau lubang udara di atas kursi penumpang selama penerbangan. Melakukan langkah ini tidak hanya mencegah tubuh berkeringat, tetapi juga dari rasa mual.

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2014/11/17/406/1066822/hindari-mual-di-pesawat-duduk-dekat-kaca

Comments

Popular Posts