Ramah di Pesawat Bahaya bagi Anda




     Mungkin perilaku ini seringkali di jumpai setiap di penerbangan. Namun, usahakan Anda tidak berperilaku seperti ini agar tidak dicemooh oleh penumpang lain.  

Dilansir Huffingtonpost, Rabu (24/9/2014) ini dia tanda Anda merupakan penumpang buruk bila melakukan hal ini:


1. Pegang Sandaran Kursi
    Jangan lakukan cara ini, karena akan dicap sebagai penumpang menyebalkan. Bagaimana mungkin Anda selalu memegang kursi di depan yang otomatis akan mengganggu penumpang di depan Anda setiap kali berdiri. Tidak akan ada penumpang yang suka dengan perbuatan Anda.
2. Mabuk
    Kekacauan di penerbangan seringkali disebabkan satu ini. Hindari minum beralkohol tinggi saat melakukan penerbangan, terutama penerbangan jauh yang menempuh perjalanan berjam-jam. Jika melakukannya, siap-siap ditahan polisi ketika turun dari pesawat karena dianggap mengacaukan penerbangan.
3. Terlalu Ramah
   Ramah memang wajib dilakukan siapapun, dimanapun dan kepada siapapun. Namun, jangan terlalu ramah sehingga membuat penumpang lain merasa kesal. Pertimbangkan kembali jika ingin membuat lelucon kepada penumpang di sebelah. Atau lihat situasi ketika mengajak bicara penumpang. Lihat ekspresi atau gerakan tubuhnya. Jika ia memang sedang mengatur posisi untuk tidur, biarkanlah ia istirahat dan jangan mengajaknya berbicara.
4. Dilayani spesial
   Jangan merasa sebagai penumpang paling spesial di dalam pesawat. Ingat bahwa Anda tidak sedang naik pesawat pribadi dimana pramugari hanya melayani Anda. Jangan pula memanggil pramugari dengan kode seperti menjentikkan jari atau bersiul, cara ini tidak sopan.
5. Sering Gunakan Toilet
   Ingat bahwa toilet adalah fasilitas milik umum. Jika berada di dalamnya, usahakan secepat mungkin karena penumpang lain sudah antri. Jangan pernah menggunakan fasilitas apapun yang sifatnya bersama seperti milik pribadi.


Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2014/09/24/409/1043644/ramah-di-pesawat-bahaya-bagi-anda


Comments

Popular Posts