Tips Sebelum Melakukan Traveling



1. Persiapkan Destinasi atau Tujuan Traveling
Ini tentu penting sekali untuk kalian para Traveller yang ingin bertraveling menghabiskan waktu liburan kalian. Ya, tentu yang pertama adalah menentukan destinasi atau tujuan. Untuk menentukan tujuan sebaiknya di usahakan yang sesuai budget dan juga tempat yang kiranya tidak akan membuat anda menyesal datang kesana. Ya memang banyak sekali tempat-tempat indah nan eksotis di Indonesia ini, namun kalian juga perlu menyeleksi tempat mana yang akan kalian kunjungi. Pikirkan matang-matang kemana kalian akan pergi. Jangan lupa siapkan peta daerah destinasi kalian juga ya sobat Travel.

2. Cari Informasi Tentang Biaya Transportasi dan Akomodasi
Ini berguna untuk persiapan uang yang akan kalian bawa. Apabila kalian tidak mempunyai rincian biaya tentang transportasi dan akomodasi tempat tujuan kalian, kalian bisa saja kehabisan uang disana. Jadi carilah informasi tentang biaya transport dan akomodasi.

3. Simpan Uang Kalian di Berbagai Bank atau di Tempat yang Berbeda
Ini bertujuan apabila kalian kehilangan uang, maka uang kalian tidak hilang semua. Untuk lebih amannya jangan membawa tunai seluruh uang kalian, simpan di kartu ATM berbagai bank. Untuk apa berbagai bank ? ya ini antisipasi kedua, apabila kartu ATM nya yang hilang, maka kita bisa gunakan kartu yang lain.

4. Bawalah Barang yang Benar-Benar Penting
Jangan membawa barang yang kurang penting. Usahakan hanya membawa barang yang benar benar akan di pakai saat kalian traveling. 

5. Janganlah Lupa Mengabadikan Moment Traveling Kalian
Ya, ini sangat sangat penting karena tentu kalian tidak mau jika kegiatan traveling kalian tidak mempunyai saksi bisu ataupun kenangan. Rasanya sangat kurang bila kita bertravel namun tidak mengabadikannya dengan berfoto. Jadi bawalah kamera atau handphone kalian selalu, dan jangan lupa siapkan baterai kamera jika kalian menggunakan kamera, siapkan powerbank jika kalian menggunakan handphone kalian untuk berfoto.


Sumber : http://www.rgpstark.net/2014/11/5-tips-untuk-traveller-sebelum-melakukan-                                    traveling.html

Comments

Popular Posts