Tips Untuk Perempuan yang Ingin Traveling




Traveling tidak terbatas pada gender, baik pria atau wanita punya kesempatan yang sama untuk menjelajah dunia. Berikut 6 tips bagi kaum wanita yang ingin traveling. 


1. Selalu waspada

Tak bisa dipungkiri, kaum wanita rentan menjadi objek kejahatan. Namun ini tidak boleh menjadi halangan untuk traveling. Untuk itu, selalu tingkatkan kewaspadaan saat traveling, terutama jika saat solo traveling. 

Beberapa benda yang bisa dibawa seperti alat penyetrum atau pepper spray. Juga, gembok untuk di tas atau koper, atau juga loker di penginapan, serta gunakan tas yang tergolong aman. Simpan benda berharga di tempat yang sudah dipastikan aman. 

2. Gunakan pakaian sopan

Bukan berarti tidak boleh mengekspresikan diri dalam berpakaian. Hanya saja, lihat keadaan jika ingin mengenakan pakaian yang bisa mengundang kejahatan. Sah saja jika ingin mengenakan bikini, asal Anda sudah yakin berada di tempat yang aman, seperti hotel, atau kawasan wisata yang aman.



Namun jika sedang berkeliling kota hingga ke jalan-jalan terpencil, pilihlah pakaian yang sopan. Karena, ada banyak mata jahat yang siap menerkam Anda jika tidak menyadarinya. Karena, salah satu daya tarik wanita adalah tubuhnya. Maka, cerdaslah dalam menjaganya. 


3. Beri kabar ke orang terdekat

Jika Anda pergi sendiri atau hanya dengan segelintir teman perempuan saja, ada baiknya selalu memberi kabar ke orang-orang terdekat. Beberapa yang bisa jadi pilihan adalah mengabari ke orangtua, adik kakak, sahabat atau pacar. 

Ini bisa mengurangi kemungkinan kejahatan jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika tiba-tiba Anda tidak bisa dihubungi, setidaknya mereka bisa kapan dan ke mana tujuan terakhir Anda. 

4. Ramah secukupnya

Wanita dikenal sebagai makhluk yang ramah. Namun terlalu ramah malah bisa menimbulkan masalah. Berbuatlah yang sopan dan ramah, namun dalam batas yang cukup saja. Jangan berlebihan. Karena, jika berlebihan, bisa menimbulkan salah persepsi.

Daripada Anda dikejar dan malah menyusahkan, ada baiknya, gunakan keramahan dalam porsi yang wajar saja. Juga, jangan takut untuk pergi atau menghentikan keramahan Anda jika dirasa akan membahayakan diri.



5. Jangan mudah panik


Satu lagi sifat yang banyak dimiliki wanita adalah panik. Saat ketinggalan pesawat, saat kehilangan barang, atau malah saat tersasar. Ini sangat merugikan. Karena, tidak ada masalah yang bisa diselesaikan hanya dengan panik. 

Daripada panik tanpa arah, ada baiknya segera tenangkan diri. Siapkan diri untuk memikirkan langkah selanjutnya. Semakin cepat tenang, semakin cepat masalah yang terselesaikan. 

6. Jangan umbar informasi

Bertemu teman baru, mengobrol ringan, lalu tiba-tiba saja Anda bertukar informasi, mulai dari nomor telepon hingga di mana tempat menginap Anda. Ingat, jangan mudah mengumbar informasi terutama ke orang yang baru dikenal.

Usahakan simpan baik-baik di mana tempat Anda menginap. Karena bisa saja mereka mendatangi tempat Anda. Juga, jangan mudah memberitahu keadaan, misal sedang traveling sendiri. Karena dengan begitu, bisa membuat Anda mudah menjadi objek kejahatan.




Sumber : http://travel.detik.com/read/2014/04/21/150945/2560881/1048/3/6-tips-untuk-                              perempuan-yang-ingin-traveling

Comments

Popular Posts