Skip to main content

Resensi Buku Aircraft in You


RESENSI BUKU AIRCRAFT IN YOU

Aircraft In You, Soesanto Goentoro
Aircraft In You, Soesanto Goentoro
Judul Buku : Aircraft In You
Penulis : Soesanto Goentoro
Penerbit : Sinotif Publishing (2013)
Cetakan : Pertama
“Kecintaan saya terhadap dunia penerbangan dan kebetulan sewaktu kecil punya cita-cita menjadi seorang pilot ternyata membuat saya sangat tertarik untuk menggunakan komponen-komponen dalam pesawat untuk saya pakai sebagai simbol betapa pentingnya memiliki sikap mental yang tangguh dan unggul. Mirip dengan pesawat yang hendak tinggal landas dan terbang tinggi, demikian pula kita yang menginginkan keberhasilan atau kesuksesan puncak. Ternyata banyak aspek dalam kehidupan kita yang harus kita pelihara, kelola, tingkatkan, dan sesuaikan sedemikian rupa supaya jalan kesuksesan semakin dekat dengan kita.”
Dalam prolog ini penulis mengungkapkan dengan sangat serasi bahwa banyak komponen dalam pesawat terbang yang dapat diibaratkan dengan fenomena kehidupan yang kita hadapi sehari-hari. Dengan sangat lengkap Soesanto Goentoro mengurai komponen-komponen sebuah pesawat yang kemudian dianalogikan dengan faktor-faktor yang memengaruhi kesuksesan kita. Hal itu menunjukkan bahwa sang penulis sangat mengetahui semua komponen penting yang ada dalam pesawat sehingga mampu menerjemahkan setiap komponennya dengan sangat lengkap, pas, akurat, dan mudah dipahami. Ya, selain sebagai seorang pengusaha, penulis adalah seorang penggemar dunia aeromodelling.
Saat Anda membuka bab pertama buku ini dan mulai membacanya, sesungguhnya Anda sedang diajak untuk menyusuri sebuah “penerbangan mental” menuju mimpi-mimpi yang pernah terumuskan dalam hidup Anda. Hal pertama yang harus diingat sebelum terbang adalah pentingnya “destination”. Ya, harus menentukan arah dan tujuan penerbangan yang akan dilakukan, dalam hal ini tentu saja yang dimaksud adalah mimpi yang ingin Anda raih. Setelah menentukan destination, Anda akan diajak “terbang” dengan segala hal yang ada di dalam pesawat yang sarat dengan pembelajaran dalam kehidupan, di mana agar pesawat bisa terbang dengan mulus dan sukses tentu semua komponen yang ada di dalamnya harus bisa saling bekerja sama dengan harmonis. Dalam bab-bab selanjutnya Anda akan terus diajak untuk “membaca” komponen pesawat lainnya bahkan sampai ke keramahtamahan para steward dan stewardess dalam penerbangan Anda. Dalam hal ini penulis mencoba untuk mengingatkan para pembaca bahwa dalam meraih mimpi kemudian berusaha untuk mewujudkannya tetaplah harus memperhatikan sikap layanan terbaik yang dicontohkan oleh para steward dan stewardess. Karena akan sangat mungkin dengan keramahtamahan dan sikap memberikan layanan terbaik dapat mengubah masa depan hidup dan juga bisnis kita.
Saya merekomendasikan buku Aircraft In You sebagai bacaan panduan untuk meraih mimpi-mimpi pembaca karena di dalamnya terdapat spirit dan motivasi untuk pembaca agar berani menentukan arah untuk kesuksesan dan menyadari bahwa setiap pembaca mempunyai kekuatan yang sangat besar untuk mewujudkan semua mimpi menjadi kenyataan tentu saja dengan mengoptimalkan semua potensi yang ada dalam diri.
sumber: https://emmiriasudjono.wordpress.com/2015/01/01/resensi-buku-aircraft-in-you/

Comments

Popular Posts